Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Senin, 18 Maret 2013

Ingin punya disto kaos sendiri? Wah pasti modalnya besar.. belum sewa tempatnya, belum lagi harus stok baju yang pembuatannya harus dalam jumlah besar. Mungkin itu yang kita pikirkan saat memiliki ide usaha tentang bisnis kaos. Yah, peluang usaha bisnis kaos memang sangat menjajikan, namun sebagian terbentur pada masalah permodalan.
Adakah cara yang lebih mudah dan murah, atau bahkan tanpa modal ?Jawabannya Ada!. Bisnis kaos tidak melulu soal modal, namun lebih pada soal kreatifitas. Pernahkan terfikir oleh kita untuk membuka sebuah Online distro atau toko online kaos? Memulai bisnis kaos dengan system toko online memiliki banyak benefit. Tahukah Anda bahwa sebagian besar pemilik toko online tidak memiliki toko offline. Artinya mereka hanya memajang produk mereka di internet, dan membeli kebutuhan sejumlah kebutuhan pembeli yang memesan.
Saya pernah membaca seorang tukang parkir yang memulai bisnis toko online tentang helm. Setelah 2 tahun akhirnya ia memiliki toko beneran yang menjual helm. Selama 2 tahun ia selalu mengambil helm di toko helm tempat dia mangkal parkir. Jadi kreatifitas sangat dibutuhkan dalam mencari supplier, mengatur promosi hingga penjuaan.
Kita kembali ke bisnis kaos. Sekarang kita fokus pada konsep toko online. Bagaimana memulainya? 

1.  Yang kita butuhkan adalah kreatifitas tentang tema  produk desain kaos kita. Apakah kita akan membuat kaos dengan tema lucu, tema fancy, atau apapun yang ada punya inspirasinya
2.  Bila kita memiliki kemampuan desain seperti corel dan photoshop, artinya kita memiliki 70% modal dalam bisnis kaos. Mengapa demikian? Karena Bisnis kaos identik dengan desain. Tidak ada toh distro yang menjual kaos polos? :D
3.  Bila kita tidak memiliki kemampuan dalam bidang desain, kita bisa mencari partner atau teman untuk memulai. Atau kita bisa memulai dengan kita sendiri dengan membuat kaos tentang tulisa maupun plesetan yang sedang marak saat ini seperti “Aku cantik seperti Mama” dan masih banyak lagi.
4.  Setelah memiliki produk, kita bisa mulai memajang di toko online kita desain tersebut. Akan lebih baik bila produk di toko kita menampilkan ilustrasi desain yang sudah dibuat diatas kaos, sehingga terlihat seperti produk nyata. Padahal hanya kaos polos dengan ditambah desain diatasnya.
5.   Mulailah promosi bisnis kaos kita. Bisa menggunakan forum, facebook, twitter maupun teman yang kita kenal. Gunakan nama toko yang unik yang mencermikan tema produk kita.
6.  Bagaimana bila ada yang memesan. Nah, barulah kita mulai membeli kaos polos, dan mendatangi vendor kaos printing yang sekarang banyak bertebaran. Atau kita bisa search di google dengan kata kunci “Vendor Kaos DTG”. Tentunya kita sudah memiliki modal dari biaya yang telah ditransfer oleh pembeli. Bila selesai kita tinggal mengirimnya.
Dalam waktu yang cukup dan konsisten, Insya Allah sahabat mulai melakukan stok kaos, bahkan mungkin Printer DTG yang dimiliki vendor printing kaos. Dan bukan tidak mungkin memiliki toko beneran.

Jadi bukan tidak mengkin memulai bisnis kaos tanpa modal bukan?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -