Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Rabu, 20 Maret 2013

BALI - Yayasan Kopernik bekerja sama dengan Australian Agency for International Development (AusAID) dengan bangga meluncurkan The AusAID Indonesian Social Innovator Award, kompetisi bagi individu berjiwa entrepreneur yang ingin mengaplikasikan inovasi sosial untuk berbagai masalah sosial di Indonesia. Pendaftaran sudah dibuka dan batas akhir pendaftaran adalah 22 Agustus 2013; pemenang akan diumumkan di akhir September 2013 dalam sebuah acara spesial.

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk mendaftar, kunjungi kopernik.info/socialinnovatoraward atau email ke socialinnovatoraward@kopernik.info This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it .
The AusAID Indonesian Social Innovator Award, diprakarsai oleh Yayasan Kopernik dan Hubud, sedang mencari inovator Indonesia dengan harapan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Indonesia dengan solusi-solusi untuk masalah sosial di bidang pertanian, penddidikan, energi dan lingkungan, kesehatan, teknologi informasi, air dan sanitasi.

Pemenang akan dibekali untuk mengubah ide mereka menjadi kenyataan dengan: hadiah utama The AusAID Indonesian Social Innovator Award (Rp 30.000.000 ruang kerja untuk satu tahun dan mentoring); The Serving the Last Mile Award (Rp 5.000.000) dan The People’s Choice (Rp 2.500.000).

Yayasan Kopernik selalu mencari solusi sederhana untuk masalah yang kompleks. “Yayasan Kopernik didirikan untuk mendistribusikan teknologi sederhana dan tepat guna sebagai sarana meningkatkan taraf hidup masyarakat di seluruh Indonesia. Untuk belajar mengenai cara-cara memperbaiki hidup masyarakat Indonesia, kami ingin mendengar dari warga Indonesia berjiwa entrepreneur dengan ide-ide besar dan mendukung mereka mengubah ide menjadi kenyataan”, kata pendiri Yayasan Kopernik Rezal Kusumaatmadja.

“Kami percaya bahwa ide terbaik untuk meningkatkan pembangunan Indonesia akan datang dari warga Indonesia sendiri”, kata Kepala AusAID Indonesia, Jacqui de Lacy. “Pencarian inovasi ini adalah sarana untuk memberikan kesempatan dan pembekalan untuk masyarakat yang mengalami sendiri berbagai masalah yang setiap harinya kita harapkan menjadi lebih ringan.”

Pemenang akan diumumkan dalam acara spesial yang diadakan oleh AusAID dan Kopernik di akhir September 2013. Informasi lebih lanjut akan diumumkan.

Tentang Yayasan Kopernik: Yayasan Kopernik, sebuah yayasan Indonesia, adalah pasar online teknologi inovatif dan pengubah kehidupan yang dirancang untuk negara-negara berkembang. Yayasan Kopernik memiliki jaringan luas yang terdiri dari penyedia teknologi dan mitra distribusi lokal di Indonesia. Bersama Kopernik Global (kopernik.info), organisasi ini telah menjangkau lebih dari 90.000 orang dengan teknologi pengubah kehidupan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara Kopernik menghubungkan pihak yang membutuhkan teknologi dan penyedia teknologi, kunjungi www.kopernik.info.
Tentang AusAID: The Australian Agency for International Development (AusAID) adalah badan pemerintahan Australia yang bertanggung jawab mengatur program bantuan internasional dari Australia. AusAID adalah badan eksekutif yang merupakan bagian dari portofolio dari Foreign Affairs and Trade (Urusan Luar Negeri dan Perdagangan) dan memiliki pertanggungjawaban kepada Minister for Foreign Affairs (Menteri Luar Negeri). Tujuan utama bantuan Australia adalah untuk mengentaskan kemiskinan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ausaid.gov.au.

Cara Pendaftaran

Isi formulir aplikasi atau kirimkan video kreatif berdurasi maksimal 3 menit yang menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam formulir. Formulir dapat diunduh:
Semua materi harus dikirim ke ­­selambat- lambatnya 22 August 2013 pada pukul 11:59:59 WITA.

Kategori Penghargaan

  • The AusAID Indonesian Social Innovator Award: Ide terbaik dengan potensi terbesar untuk menciptakan transformasi sosial di Indonesia. Hadiah utama termasuk Rp 30.000.000, ruang kerja untuk enam bulan dan mentoring agar tim pemenang dapat segera menciptakan perubahan!
  • The Serving the Last Mile Award: Ide yang paling berpotensi mengatasi masalah komunitas marjinal di Indonesia yang tinggal di daerah-daerah tidak terjangkau. Hadiah sejumlah Rp 5.000.000.
  • The People’s Choice: Ditentukan melalui vote para pengunjung pada acara di akhir September 2013 setelah presentasi dilakukan oleh para finalis. Hadiah sejumlah Rp 2.500.000.

Jadwal Kompetisi

  • 22 February 2013: Periode pengiriman ide dimulai.
  • 22 Agustus 2013 pada pukul 11:59:59 WITA (siang): Batas akhir pengiriman 
  • 23 Agustus - 5 September:  Wawancara bagi peserta yang masuk ke dalam shortlist. 
  • 5 September 2013: Pengumuman finalis.
  • Akhir September: Finalis mempresentasikan ide mereka di Yayasan Kopernik dalam sebuah acara spesial. Pemenang akan diumumkan dalam acara ini.

Kriteria

Peserta harus berstatus WNI atau memiliki anggota tim berstatus WNI.

Proses Penjurian

Peserta akan dinilai oleh juri yang terdiri dari tiga social enterprenur dan pakar inovasi di Indonesia.

Peraturan dan Kententuan  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -