Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Sabtu, 07 September 2013

Saat ini banyak pedagang baju yang menjual baju online dengan memanfaatkan toko online. cara ini benar-benar dapat meningkatkan jumlah penjualan. Berikut adalah tips cara menjual baju secara online.
 
Salah satu jualan online paling laku menggunakan blog atau web adalah menjual baju atau pakaian. Banyak sekali para pelaku bisnis dan usaha baik sekala kecil, rumahan, ukm yag menggunakan fasilitas gratis di internet ini untuk membuka toko baju online di internet. Ada beberapa alasan mengapa blog ataupun website digunakan untuk menjualan pakaian secara online di internet.

Jualan Baju Online

Jualan baju lewat internet menggunakan website merupakan pilihan yang tepat untuk memasarkan bisnis fashion secara efektif. Ini dikarenakan berdagang online di internet mampu memperluas area promosi dan marketing dari baju atau pakaian yang akan diperkenalkan kepada para calon pelanggan. Selain itu, biaya yang perlu anda keluarkan untuk promo baju anda sangatlah kecil dikarenakan anda tidak perlu memasang spanduk, membuka toko baru di tempat lain, menyebarkan pamflet atau selebaran dan yang penting lagi anda tidak perlu menggaji karyawan baru.

Bayangkan saja apabila anda harus melakukan promo ke kota atau daerah lain yang jauh dari tempat tinggal atau basis produk usaha anda. Akan banyak biaya yang harus anda keluarkan untuk itu semua. Sedangkan dengan cara menjual baju lewat internet dapat memangkas semua biaya yang tidak perlu. Karena tidak ada lagi biaya yang harus anda keluarkan, maka harga baju yang dijual lewat internet menjadi rendah dan terjangkau oleh banyak kalangan. Toko baju online murah merupakan syarat penting agar usaha anda laris manis. Akibatnya, dagangan baju anda akan angat laku di antara para pesaing anda yang membuka toko, apalagi bila anda menjual pakaian secara grosir.

Belanja Baju Online Sedang Menjadi Trend

Satu hal lain yang perlu anda ketahui bahwa, belanja baju online sudah menjadi trend sekarang. Ini disebabakan banyak orang yang telah terbiasa menggunakan internet baik dengan laptop atau pada gadget mereka. Selain itu, mereka seringkali melihat produk pakaian yang sesuai dengan gaya dan harga yang diinginkan yang tidak ada di toko atau mall. Dan kepraktisan merupakan pemikiran baru dalam berbelanja agar terhindar dari macet dan letih berjalan tanpa mendapatkan barang yang dicari.

Cara Jualan Baju Lewat Website Supaya Laku

Tampilkan Pakaian Dalam Bentuk Gambar atau Video

Yang perlu anda lakukan saat menjual baju anak, baju wanita, baju muslim ataupun baju baju batik via online lewat internet adalah dengan membuat website yang menampilkan produk-produk anda. Sehingga para calon pembeli dapat melihat berbagai jenis produk baju anda baik dari segi warna, pole, gaya, model dan harga. Ada beberapa cara menampilkan produk anda menjual baju online anda gampang dilihat. Tampilkan gambar pakaian dengan memperlihatkannya dari beberapa sudut, seperti dari depan, belakang samping kiri dan kanan. Anda dapat melakukannya dengan mengupload foto pakaian tersebut dalam bentuk .jpg, .gif dll. atau dapat juga dengan menampilkannya lewat video dan diuplod lewat Youtube. Apabila anda terbiasa mengubah gambar lewat flash, akan lebih baik lagi, karena pengunjung sebsite baju online anda akan lebih mudah untuk melihat produk anda sesuai keinginan mereka.

Harga Yang Jelas

Selain itu, para pembeli juga dapat mengetahui ukuran yang tersedia. Sehingga anda juga harus bisa menampilkan detil ukuran dari produk yang ditawarkan seperti ukuran lengan, badan, bahu agar para pelanggan anda dapat membayangkan ukuran yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh mereka.

Penjelasan Cara Order

Dikarenakan anda menjual baju dengan cara tidak bertemu muka langsung dengan pembeli, maka tata transaksinya pun akan berbeda bila belanja langsung ke toko. Dan anda harus bisa memberi penjelasan di website anda pada halaman khusus agar calon pembeli dapat membacanya dengan mudah. Penjelasan yang perlu anda berikan seperti :
  1. Cara pembayarannya dengan transfer ke rekening bank tertentu.
  2. Berat total produk yang dibeli setelah di kemas untuk pengiriman.
  3. Biaya atau ongkos kirim dari tempat anda ke tempat pembeli.
  4. Lama waktu pengiriman.
  5. Penukaran roduk bila terdapat cacat atau ketidaksesuaian pemesanan.
  6. Dan penjelasan lain yang dirasa perlu.

Kontak

Komunikasi merupakan syarat penting agar transaksi jual beli baju online dapat terlaksana dengan lancar. Ketika para penjual dan pembeli bertemu di toko, tentu ada tanya jawab diantara mereka, begitu juga ketika calon pembeli mendatangi website bisnis online anda. Mereka tentu ingin bisa bertanya beberapa hal supaya tidak salah pilih produk dan rugi waktu yang akan datang.

Alat komunikasi anda yang perlu ditampilkan pada halaman kontak anda :
  1. Nomor handphone.
  2. Alamat email.
  3. Alamat rumah, toko fisik, atau tempat yang anda jadikan sebagai kantor. Sebagai bukti bahwa anda memiliki fisik usaha yang nyata yang dapat dibuktikan bila calon pelanggan ingin bertemu melihat lokasi usaha anda.
  4. Yahoo messenger / Ym. Alat komunikasi yang umum digunakan oleh para pelaku online bisnis agar dapat dihubungi dengan mudah dan murah.
  5. Alamat Facebook / Fb atau berupa Facebook fanpage. Fb merupakan identitas yang terbilang penting untk dimiliki bila anda menjalankan usaha secara online.
  6. Alamat Twitter. Sama halnya dengan Fb, twitter merupakan sarana penting bila ingin menjual produk fashion dengan cara online.
  7. Akun Skype. Skye merupakan alat komunikasi yang dapat saling tatap muka antara dua pihak.
  8. Akun LinkedIn. Sama halnya juga dengan Fb, namun ini merupakan optional saja, karena di Indonesia ebih banyak pengguna Fb dibandingkan LinkedIn.
  9. Akun lain yang menurut anda penting untuk ditampilkan.


{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Artikel anda sangat bagus. Sudah lama saya mencari blog berkualitas dengan berita dan tulisan yang baik.
    Macam macam Baju Batik Pria dan Wanita

    BalasHapus

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -