Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Senin, 10 Maret 2014



Jalan-jalan ke blog jejualan.com nemuin artikel cukup menarik nih untuk anda yang sedang mencari bisnis ringan modalnya. Ok. Langsung aja simak ya..
Tahun 2014 ini, sebenarnya saat seperti ini adalah kondisi yang pas bagi pengusaha bermodal kecil menengah untuk memulai membangun usaha. Apalagi bantuan modal usaha dari pemerintah maupun organisasi non pemerintah mulai banyak merambah ke daerah-daerah.
Para pengusaha kecil harus pandai-pandai menentukan jenis usaha yang cocok dan menjanjikan. Bisnis yang menjanjikan maksudnya usaha yang berpeluang menghasilkan keuntungan maksimal dengan modal ringan serta prospektif paling tidak untuk 5 tahun ke depan.
Berikut mimin sampaikan peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk dikerjakan saat ini, khususnya bagi pemilik modal kecil hingga menengah. Pemilihan peluang bisnis ini, hanya berpedoman pada pengamatan di masyarakat saja.
1. Usaha Kuliner Kreatif
Usaha kuliner merupakan usaha rumahan paling banyak digeluti masyarakat Indonesia. Usaha yang memproduksi dan menjual makanan memang tak pernah sepi. Kamu mungkin melihat banyak usaha rumahan yang menggeluti usaha kuliner  telah bangkrut. Namun kamu harus menyadari bahwa banyak pengusaha baru yang bermunculan di bisnis ini. rahasianya adalah menciptakan kreatifitas olahan produk makanan yang nikmat, murah, dan menarik. Seperti usaha kue talas, keripik kulit pisang, permen kulit jeruk, dan sebagainya.
2. Bisnis Fashion Inovatif
Seperti halnya usaha kuliner, bisnis fashion merupakan salah satu usaha yang sudah ada sejak dulu. Desain yang inovatif dengan variasi style yang atraktif menjadi kekuatan dalam berkompetisi. Oleh karena itu, inovasi dalam membangun bisnis ini sangat diperlukan. Banyak orang yang telah sukses berkat ide-ide nylenehnya, misalnya mendesain baju yang multi fungsi, sandal yang bisa dirakit sendiri dengan warna berbeda, menjual kaos stockhing bertato, membuat desain kerudung yang mampu menciptakan 8 gaya, dan masih banyak lagi.
3. Bisnis Gadget dan Pendukungnya
Di Indonesia, pengguna mobile gadget, terutama handphone dan komputer tablet terus bertambah. Bahkan banyak masyarakat yang memiliki ponsel lebih dari satu. Nampaknya dalam lima atau sepuluh tahun mendatang, bisnis ini takkan pernah sepi, apa lagi dunia teknologi terus berkembang. Oleh sebab itu, kamu yang memiliki modal menengah bisa mulai terjun dalam bisnis ini. Sementara bila modal masih kecil, bisa berbisnis pada segmen pendukungnya, misalnya menjual pulsa dan assesorisnya.
4. Bisnis Spare Part Kendaraan
Indonesia menjadi salah satu negara pemakai kendaraan bermotor terbanyak di Asia. Tiap tahunnya, jutaan kendaraan, baik roda dua dan roda empat dirakit. Kini, banyak rumah tangga yang memiliki kendaraan lebih dari satu. Inilah alasan mengapa terjun ke bisnis penjualan spare part menjadi sangat menjanjikan. Dengan modal yang cukup, kamu pasti sudah dapat memulai bisnis ini walaupun dalam skala kecil. Jika anda punya SDM yang memahami tentang otomotif, tentu dapat menjadi nilai tambah bagi kompetisi bisnismu.
 5. Usaha Ternak Ayam Petelur
Bila kamu memiliki lahan yang cukup luas, maka usaha ayam petelur menjadi salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan. Konsumsi telur cukup besar tiap bulannya. Bahkan paling tidak setiap rumah tangga di Indonesia pasti mengkonsumsi telur lebih dari 5 butir tiap bulannya. Memulai usaha ternak ayam petelur sebenarnya tidaklah terlalu rumit. Yang wajib dipelajari adalah memelihara serta mengantisipasi penyakit yang sering menyerang.
6. Bisnis Bidang Pendidikan
Kini kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi putra-putrinya terus mengalami peningkatan. Hal ini juga disokong pemerintah dengan berbagai programnya, misalnya wajar 9 tahun, BOS, pemberian beasiswa, renovasi sarana pembelajaran, dan sebagainya. Dari tahun ke tahun, jumlah siswa terus mengalami peningkatan. Karenanya, menggeluti bisnis di bidang pendidikan sangat menjanjikan. Ada banyak pilihan usaha yang bisa dilakoni, misalnya buka kursus, menjadi guru les, memproduksi buku pelajaran, atau mungkin waralaba bidang pendidikan.
7. Bisnis Ritel Lewat Media Online
Bila kamu tidak memiliki lokasi yang strategis dan pangsa pasar terbatas, maka perdagangan online menjadi jalan keluarnya. Yang diperlukan untuk bisnis ini adalah barang yang akan jual (misalnya parfum, ebook, mesin produksi, barang kerajinan, baju dan sebagainya), web toko online, jasa pengiriman, dan izin perdagangan. Dengan demikian bisnismu bisa menjangkau lebih luas. Membangun bisnis dengan toko online sangat menjanjikan mengingat pengguna internet dari tahun ke tahun terus bertambah.
8. Usaha Pengolahan Herbal
Usaha pengolahan dan pembuatan produk herbal juga menjanjikan. Dikarenakan kesadaran masyarakat tentang keampuhan produk-produk herbal. Selain itu, mereka beranggapan bahwa produk herbal lebih alami ketimbang produk yang diolah dari bahan kimia. Sehingga, produk herbal seperti obat-obatan, jamu, shampo, sabun herbal, dan lainnya mulai banyak diminati masyarakat. Namun dalam melakoni bisnis ini, harus dikerjakan dengan teliti karena berkaitan dengan kesehatan. Untuk memberikan jaminan terhadap produk, maka harus mengajukan izin dari dinas terkait.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -