Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Sabtu, 01 November 2014

toko online sepi

Terkadang kita merasa bahwa toko online kita selalu sepi order. Ada order, eh, cuma pesan saja tapi tidak melakukan transfer. Anda kemudian berfikir bahwa produk Anda adalah jelek. Tapi tunggu dulu, bisa jadi bukan produk Anda yang tidak diminati tapi toko online kamu penyebabnya. Ok. Kita bahas ya.

Bisnis online adalah bisnis kepercayaan

Kepercayaan adalah modal utama dalam berbisnis online. Orang mau melakukan transfer jika benar-benar percaya dengan toko online kita. Jika toko online kita tidak meyakinkan maka calon pembeli langsung berfikiran bahwa toko online ini adalah penipuan. Tantangannya adalah mereka akan lari ke toko online yang lebih bisa dipercaya. Jadi, upayakan toko online kita harus mampu membuat calon pembeli kita percaya 100%. Apa penyebab tidak percaya? baca terus artikel ini.

Penyebab konsumen tidak percaya pada toko online kita

Perlu kita evaluasi tentang toko online kita dan cara kerja kita mengelola toko online. Hal-hal berikut ini perlu Anda koreksi. Barangkali ini yang menyebabkan konsumen Anda enggan membeli karena hal-hal berikut ini.

Respon lama

Ini yang paling sering disorot oleh para calon pembeli. Lamanya kita merespon order, pesan, dan transaksi lain, menyebabkan calon pembeli enggan berbelanja. Terkadang yang membuat lama adalah karena kita tidak pernah online terus. Apalagi yang memiliki modal terbatas, tentu tidak bisa online 24 jam. Dalam sebuah penelitian, konsumen hanya butuh maksimal 5 menit menunggu respon kita. Solusinya adalah gunakan SMS report agar kita bisa tahu jika ada order pada waktu itu juga. Bagaimana sistem kerja sms report baca disini.

Tampilan membingungkan

Tampilan toko online yang membingungkan juga sangat mempengaruhi kepercayaan calon pembeli. Suksesnya lazada, bibli, dll. kareana tampilan yang sangat friendly dengan konsumen, termasuk bagi mereka yang awam dengan internet. Cobalah lihat kembali tampilan toko online Anda. Desain ulang tampilan toko anda dan amati perkembangannya. Jika Ada penambahan order maka tampilan toko Anda mulai membaik.

Tidak ada testimoni pembeli

Terkadang yang dilihat oleh calon pembeli adalah bagaimana testimoni orang-orang yang telah membeli. Bagus tidak respon para pembeli. Jika kita sudah memiliki cpembeli, mintalah testimoni kepada mereka. Testimoni bisa berupa kualitas produk maupun kualitas layanan. Cobalah contoh jejualan.com yang menampilkan testimoni para pembelinya sebagai daya tarik.

Tidak mengoptimalkan SEO

Tidak bisa dipungkiri bahwa SEO adalah masih menjadi primadona mendapatkan pengunjung. Semakin baik ranking toko online kita di google, maka semakin besar pula kemungkinan mendapat order.
Itulah beberapa penyebab yang membuat toko online kita menjadi sepi. Jadi, segera perbiki dan terus memperbaiki. Semoga sukses.


{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Nice artikel..saya jadi gak pd dengan tampilan blog toko saya yang tidak ada peta ke testimoni

    BalasHapus

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -