Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Kamis, 14 Maret 2013

“Untuk Mahasiswa bagusnya usaha apa Motty?” begitu bunyi twit salah seorang Sobat-Motty beberapa waktu lalu. Pertanyaan serupa juga pernah dilontarkan oleh beberapa Sobat-Motty. Sepertinya virus #PenggalauanMassal #yukBISNIS udah menjangkiti para mahasiswa/i nih ^_^ *kepak2sayap*
Kicauan ini spesial buat Sobat-Motty yang masih kuliah atau sekolah, yang belum pernah makan bangku karyawan kantoran ^_^

Dua kelebihan yang dimiliki anak kuliahan/sekolahan adalah: WAKTU dan TANGGUNG JAWAB.
WAKTU. Ya, dibanding dengan yang sudah lebih berumur, anak kuliahan/sekolahan memiliki waktu terbentang di hadapan. Usia muda artinya ada waktu bertahun-tahun untuk “dihabiskan” melakukan #EKSYEN bertubi-tubi.
TANGGUNG JAWAB. Dibandingkan mereka yang udah berkeluarga, anak kuliahan/sekolahan BELUM punya tanggung jawab atas “perut” orang lain. Meski sebagian kecil, karena keadaan memaksa, ia sudah memikul tanggung jawab ini, tapi sebagian besar lainnya belum memikul beban apapun.
Dengan dua kelebihan ini, berikut ini adalah… jreng jreeeng …

5 Tips Bisnis Mahasiswa

1. #EKSYEN bertubi-tubi

Coba bisnis ini itu anu ntu, lakukan sebanyak-banyaknya. Niatkan bukan untuk mencari UNTUNG, tapi untuk mencari ILMU. Karena untung akan habis dimakan, tapi ilmu akan menyokong naiknya omzet dan berkembangnya skala bisnis kita.

2. #TEKUKUR

Alias TES dan UKUR. Maksudnya? Setiap yang dilakukan, baik itu promo, penjualan, perjanjian bisnis, penentuan target pasar, penentuan lokasi bisnis, penentuan harga, dan lainnya, lakukan TES dan UKUR. Mana yang baik, mana yang kurang baik. Yang baik dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Yang kurang baik diperbaiki atau dibuang. Ini akan memastikan setiap langkah yang kita lakukan akan selalu lebih baik dari yang sebelumnya.

3. Bersahabat dengan Pena dan Kertas

Kamsudnya? ^_^ Siapkan sebuah buku (bukan kertas lepasan) dan pena, untuk mencatat semua hal penting, pembelajaran, ide-ide, target-target, impian-impian sehingga semua bisa kita akses lagi setiap saat. Jangan percayakan semuanya kepada ingatan kita. Selain karena ia mudah lupa, lebih baik kita manfaatkan pikiran untuk MENGOLAH informasi, bukan untuk MENGINGATnya.

4. Mulai Recehan Visi MILYARAN

Bisnis apapun itu, pasti dimulai dengan sepeser dua peser ^_^ seperak dua perak. Lakukan aja, tapi harus tetapkan target bahwa dalam sekian tahun, recehan ini akan menjadi MILYARAN.

5. Modalnya 1 M

Ya, setiap kita dikaruniai hal ini. Bukan bukan ^_^ bukan uang 1 Milyar.. Tapi 1 Mulut. Ingat dua hal ini: “Nanya kan ngga bayar..” dan “Nawar kan ngga bayar..” Simpen malunya, buka mulutnya. Semakin banyak mulutnya dibuka, semakin banyak omzet yang dateng deh ^_^ aamiin
“Yang sekarang SUKSES, dulu belum sukses. Semua mengawali dengan KEYAKINAN, bukan KEMAMPUAN. YAKIN aja dulu, nanti DIMAMPUKAN.”
#BigHUG ^_^ 
… See you in the SKY!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -