Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Selasa, 25 Juni 2013


Bisnis Batik

Indonesia mamang sangat kaya dengan aneka kebudayaan yang unik-unik. Tak terkecuali dengan budaya berpakaian di masyarakat kita. Meski di tengah gempuran baju-baju impor, namun baju-baju lokal kita justru semakin eksis dengan berbagai inovasinya. Batik adalah salah satu jenis pakaian yang bertahan sangat lama dari masa ke masa. Bila dahulu batik lebih identik dengan gaya berbusana orang dewasa di atas usia 30 an. Kini batik banyak dipakai dari mulai anak balita, remaja, dewasa dan berbagai usia.
Kesan klasik yang ada pada batik membuat para pemakainya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Batik pun bisa didapat mulai dari harga yang termurah sampai harga yang termahal. Melihat dari segi konsumen, batik selalu dicari oleh banyak orang. Banyak orang yang mencari batik sebagai pakaian khas daerah tertentu atau cinderamata, ada juga para konsumen yang mencari batik untuk pakaian kerja,untuk seragam resepsi pernikahan, untuk seragam kerja, seragam komunitas tertentu, hingga batik khusus untuk menghadiri acara-acara formal.
Peluang bisnis batik pun tercium di sini. Celah bisnisnya sangat jelas, di sana ada berbagai segmen yang bisa kita bidik pasarnya, mulai dari anak-anak balita hingga lanjut usia. Asal kita bisa tepat sasaran dalam memasarkan produk pakaian batik ini, kita bisa dengan mudah memperoleh banyak keuntungan.

Bisnis Batik Online dan Cara Pemasaran

Pada umumnya pakaian batik banyak dijual di toko-toko maupun di mall-mall. Bila tidak ingin memakai cara lama dalam berjualan pakaian, kita bisa memanfaatkan media online sebagai sarana untuk kita bejualan. Pada dasarnya berbagai macam cara berjualan tujuannya adalah samaa, yakni sama-sama mencari konsumen. Dan saat ini konsumen tidak hanya bisa kita dapatan di dunia nyata.
Lewat dunia maya atau internet, kita pun bisa dengan mudah membidik banyak konsumen. Pengguna internet di seluruh pelosok nusantara yang makin hari semakin bertambah, adalah moment tepat untuk kita memasarkan produk bati ini via media online.
Manfaatkan media Jejaring sosial untuk Pemasaran
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengguna jejaring sosial saat ini tengah meningkat pesat dari tahun ke tahun. Maka kita bisa memanfaatkan momen tepat ini untuk menjual beraneka macam jenis batik sesuai segmen pasar yang kita bidik. Misal kita ingin memasarkan produk pakaian batik untuk acara formal, maka kita bisa membidik calon konsumen usia 30 ke atas. Dengan memasarkannya lewat fanpage di facebook yang dikelola dengan baik, maka kita bisa mengoptimalkan jumlah pengunjung di fanpage kita.
Mengunggah gambar-gambar produk batik yang kita jual di fanpage facebook akan mebuat produk batik yang kita jual semakin dikenal oleh banyak orang. Dan kemungkinan terjual pun akan semakin besar. Bisnis batik hingga saat ini masih sangat potensial, masih banyak celah pasar yang masih sangat potensial. Salam bisnis.

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Tips yang sangat bermanfaat :). Semoga dapat di aplikasikan oleh masyarakat kreatif Indonesia :)
    batikbusanamandiri.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Tips yang sangat bermanfaat :). Semoga dapat di aplikasikan oleh masyarakat kreatif Indonesia :)
    batikbusanamandiri.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Tips yang sangat bermanfaat :). Semoga dapat di aplikasikan oleh masyarakat kreatif Indonesia :)
    batikbusanamandiri.blogspot.com

    BalasHapus

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -