Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Selasa, 25 Juni 2013

Berbisnis pakaian atau produk fesyen lainnya secara online bukanlah sesuatu yang baru dalam bisnis di dunia maya. Banyak toko online yang menjadikan pakaian sebagai produk yang ditawarkannya kepada konsumen. Uniknya, toko online produk pakaian memiliki pangs pasar yang tergolong besar. Banyak pembeli yang berminat berbelanja pakaian di toko online, meskipun artinya ia tidak dapat menyentuh dan mencoba pakaian tersebut secara langsung. Apa saja trik yang dapat dilakukan penjual untuk meningkatkan penjualan produk fesyen di toko online-nya?
  • Tampilkan foto produk yang jelas dan diambil dari berbagai sisi.

  • Konsumen tidak dapat mencoba pakaian terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Untuk itu, penjual harus menampilkan foto produk yang jelas, menarik, dan memuat gambar pakaian dari berbagai sisi.
    Contoh toko online yang menampilkan foto produk pakaian dari berbagai sisi
  • Deskripsikan pakaian dengan lengkap dan detil.

  • Senada dengan poin pertama, pembeli membutuhkan informasi yang detil mengenai pakaian yang akan ia beli. Karena tidak dapat mencoba secara langsung, pembeli perlu memperkirakan apakah pakaian tersebut sesuai dengan ukuran tubuhnya atau tidak. Untuk itu, penjual harus mendeskripsikan kondisi pakaian dengan lengkap: berapa senti panjang baju, berapa senti lingkar pinggang, berapa panjang ruas bahu, dan lain sebagainya.
    Contoh cara mendeskripsikan pakaian dengan detil
  • Manfaatkan perayaan hari besar.

  • Gunakan momen-momen khusus seperti hari besar dan perayaan tahunan untuk memikat pembeli. Selain memberikan promo tekait perayaan tertentu, penjual juga dapat memproduksi pakaian atau aksesori fesyen yang sesuai dengan tema hari besar.
    Contoh produk pakaian dengan tema perayaan tertentu
  • Pembeli adalah ahlinya.

  • Penjual boleh saja memiliki sytle atau gaya tersendiri dalam merancang desain produknya. Namun, yang menentukan apakah sebuah produk laku atau tidak adalah pembeli. Penjual harus jeli melihat pola-pola atau style yang digemari oleh pembeli. Jadikan pembeli seolah-olah sebagai seorang ahli dalam bidang fesyen yang ‘menuntun’ Anda dalam memproduksi pakaian. Buatlah kesimpulan dari minat pembeli terhadap sebuah pola atau style, kemudian perbanyaklah stok pakaian dengan pola serupa untuk menaikkan penjualan.
    Contoh produk pakaian jenis dress yang diminati oleh banyak pembeli

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -