Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Minggu, 30 Juni 2013

Saat ini jika pergi jalan-jalan kemana saja, di pinggir jalan pasti banyak berjajar toko-tokko yang menjual kaos dengan berbagai macam warna dan kreasi. Kaos-kaos yang di jual juga berbagai macam bentuk dengan style masing-masing kaos tersebut.

Toko-toko tersebut melakukan Promosi Marketing dengan banyak metode, bahkan di antaranya ada yang sampai melakukan kampasing sampai ke pelosok-pelosok, mereka melakukan hal tersebut hanyalah untuk mempromosikan Kaos yang mereka jual.

Banyak sekali Metode Promosi yang di lakukan oleh penjual kaos, agar kaos mereka laku terjual dan mengantongi untung sebanyak mungkin. Namun,beberapa di antara mereka ada yang memilih dunia Online sebagai marketing mereka, sebagai salah satu sales mereka membuat sebuah website yang menjual kaos online. Mutu dari kaos yang di jual online tersebut tidak kalah dengan kaos-kaos yang di jual offline, namun perbedaannya jika jual kaos online pembeli tidak bisa melihat barangnya secara real, customer hanya bisa melihat gambar saja dari penjual kaos online ini.

Jual Kaos Online,bagi sebagian orang mungkin kalimat tersebut masih bisa di katakan taboo untuk orang-orang yang gaptek akan teknologi. Namun hal ini menjadi wajar bagi orang yang sudah mengenal bisnis online sejak dini. Dalam menjual kaos online ada beberapa hal yang harus di lakukan agar bisa menjual kaos dengan banyak customer.

Yang pertama adalah membuat sebuah website Toko Online sendiri yang menjual kaos, sekarang untuk membuat toko online tidak begitu sulit lagi, kalau anda tidak punya modal untuk membuat Toko Online sendiri, maka anda bisa membuatnya dengan CMS-CMS yang di sediakan Gratis oleh beberapa pembuat CMS, seperti menggunakan Wordpress, Blogspot, Drupal, Joomla dan lain sebagainya. Untuk hostingnya sendiri bisa menggunakan fasilitas gratis dari blog gratisan seperti wordpress dan blogspot.

Nah, untuk memiliki sebuah toko online yang menjual kaos tidak begitu mahal atau sulit karena fasilitasnya sudah ada dimana-mana. Dengan fasilitas-fasilitas gratisan tersebut kita bisa menjual semua produk kaos yang biasanya di jual secara Offline. Setidaknya 20% dari penduduk Indonesia mengakses Internet minimal 20 menit dalam satu hari, bukankah itu sebuah peluang yang bisa di manfaatkan?

Langkah selanjutnya adalah menggunakan google sebagai marketing atau yang biasa di sebut Google marketing, Google adalah Search Engine Terbesar yang di gunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Untuk itu kita bisa menggunakan google sebagai Marketing utama dari Toko Baju Online kita tersebut. Untuk memanfaatkan google sebagai marketing, kita harus mampu bersaing dengan begitu banyak kompetitor yang berjualan online.

Agar hasilnya maksimal, maka di butuhkan usaha dan kerja keras agar toko online tersebut bisa masuk ke halaman pertama google. Karena, menurut penelitian yang di lakukan oleh beberapa pakar internet indonesia, Website yang ada di halaman pertama google memiliki potensi klik sebesar 80 %, di banding dengan website yang berada pada halaman-halaman selanjutnya.

Dan website yang berada di Rangking 1 teratas pada halaman pertama pencarian google memiliki potensi klik sebesar 40% jika di bandingkan dengan website yang berada pada rangking selanjutnya. Jadi, peluang penjualan dengan metode Google marketing ini akan sangat efektiff jika website tersebut masuk ke halaman pertama google.

Selanjutnya adalah Pelayanan dari Customer Service atau CS. Dalam bisnis online apagi toko online, penyediaan customer service sangat dibutuhkan dalam hal jual kaos ini, karena calon customer biasanya akan menanyakan proses pengiriman barang, proses, bahan dasar dan kualitas barang yang di jual melalui Yahoo Mesenger. Untuk itu di butuhkan CS yang ramah agar bisa melayani calon customer dengan ramah dan sopan.

Pelayanan dari CS sangat mempengaruhi Penjualan Kaos anda nantinya. Untuk itu pilihlah CS yang berkata lemah lembut dan tidak mudah tersinggung. Selain itu CS juga harus mengetahui Semua hal tentang kaos yang di jual karena ini akan menjadi bahan untuk menjawab setiap pertanyaan yang di lontarkan oleh calon pembeli kaos nantinya.

Selanjutnya adalah Proses Order barang, dalam website jual kaos Proses Order barang harus sesedrhana mungkin karena si pembeli akan merasa kesulitan jika harus melakukan proses order yang ribet dalam pemesanan kaos yang di jual.

Dalam proses order di website jual kaos ini seharusnya di buat sebuah proses kelengkapan data diri yang langsung terkirim ke email pembeli dan email anda sebagai owner, karena ini akan menjad bukti jika suatu hari nanti terjadi suatu hal yang di luar kendali masing-masing pihak yang terlibat dalam proses jual beli ini. Sistem order yang cepat dan tidak berbelit-belit adalah suatu metode kerja yang sangat di sukai oleh calon pembeli anda.

Yang terakhir adalah proses pengiriman barang, dalam hal jual kaos online pemesan bukan hanya dari kota tempat anda berdomisili, karena yang mengakses halaman website jual kaos online anda tersebut adalah seluruh pengguna internet indonesia, bahkan dunia. untuk itu semua barang yang di pesan harus segera di kirimkan ke alamat yang di berikan oleh calon pembeli saat mengisi Form Order yang anda sediakan di website jual kaos online yang anda buat.

Nah, sangat mudah bukan metode pemasaran online untuk jual kaos di dunia maya? Kalau anda sudah memiliki sedikit pengetahuan tentang dunia online, tidak ada salahnya jia anda berusaha untuk memasarkan produk anda secara Online dan Lebih efektif jika di bandingkan dengan menjualnya secara offline yang mana anda hanya bisa menjualnya kepada orang-orang yang bertempat tinggal di lungkungan kota tempat usaha anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -