Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Selasa, 02 Juli 2013

Pada tutorial kali ini, saya akan menjelaskan bagaimana membuat toko online blogspot. Toko online ini memiliki keunggulan yaitu Gratis. Namun, memang banyak fitur yang belum bisa seperti SMS otomatis, kupon diskon, setting biaya kirim otomatis, seperti toko online ini. Tapi lumayan lah untuk pemula. toko online ini cocok bagi kamu yang mau bisnis online seperti menjadi dropshiper. baca juga tulisan saya tentang website penyedia dropship.

Tahap satu adalah membuat blog di blogger. artikel ini saya peroleh dari mas ari. selamat mencoba.

Langkah Dan Cara Membuat Blog Di Blogspot

Blogspot atau blogger merupakan layanan blog gratis dari google, siapa orang yang tidak kenal google ya Sob. Kali ini saya akan mengajak sobat-sobat untuk belajar cara membuat blog di blogspot, urutan dan langkahnya akan saya tuliskan disini semoga sobat dapat mudah memahami langkah demi langkah membuat dan mendaftar blog di blogspot. Berikut ini langkah dan urutan mendaftar  blog di blogger.
  1. Silahkan buka web browser sobat, lalu ketikan alamat www.blogger.com pada alamat url browser sobat.
  2. Maka kita akan menemui tampilan situs blogger.com, pada halaman ini silahkan sobat klik daftar atau sign up pada bagian kanan atas.
  3. daftar1Setelah mengklik tombol daftar maka kita akan menemui form pendaftaran dari blogger, silahkan sobat isikan setiap field pada form tersebut. Untuk alamat email bisa diisi dengan alamat email yang sudah sobat punya atau bisa juga sobat buat dengan yang baru.
  4. daftar2Setelah selesai mengisi data-data pada form, jangan lupa untuk mengisi verifikasi kata (karakter) yang ada. Kemudian beri tanda centang pada “saya menyetujui layanan dan kebijakan privasi” dan tekan tombol Langkah Berikutnya.
  5. daftar3Jika tidak ada data yang salah, maka kita akan berada pada halaman konfirmasi melalui no handphone kita. Silahkan isikan no handphone sobat dan pilih Pesan Teks (SMS) saja untuk pilihan pengiriman kode verifikasi dari google. Tekan Lanjutkan/Continue.
  6. daftar4Tunggu hingga sobat menerima pesan SMS dari google berupa kode verifikasi, jika sudah diterima silahkan sobat masukkan pada “Masukkan Kode Verifikasi” kemudian tekan lanjutkan.
  7. daftar5
  8. Jika kode verifikasi sobat sudah benar, maka kita akan berada pada halaman ucapan selamat datang di blogger. Silahkan sobat tekan tombol Back to Blogger.
  9. daftar6Sampai pada langkah ini kita sudah memiliki alamat email dan akun blogger yang belum jadi seutuhnya jadi.
  10. daftar7Silahkan sobat klik, tekan tombol Blog baru dan kemudian sobat akan menemukan halaman Daftar Blog > Buat Blog Baru. Silahkan isi Judul Blog dan nama Blog, jika nama blog sudah ada yang memakai silahkan sobat ganti dengan nama lain sampai benar-benar nama tersebut tidak ada yang menggunakan.
  11. daftar8
    Beri nama 
  12. Jika sudah silahkan sobat akhiri dengan menekan tombol buat blog, nah jadi deh blog baru sobat sobat di blogger. Selamat mencoba…
Karena artikel ini baru bagian pertama...ikuti tutorialnya lagi ya...oh ya, alternatif buat kamu yang mau bikin toko online berkualitas seperti yang sudah saya tulis sebelumnya "cara membuat toko online berkualitas"

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -