Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Rabu, 03 Juli 2013

Mau Membuat Toko Online Gratis?
Toko online gratis yang satu ini perlu dicoba. walau gratis 15 hari kita bias merasakan kehebatan toko online ini. Jika mau memperpanjang harganya sangat murah. hanya 60.000 perbulan. kalu dihitung dalam hari cuma 2.000. murahkan...kayak harga gorengan aja... selamat membaca.
Tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya dalam membuat dan mengelola toko online. Mungkin hal ini juga dialami oleh yang lain. Banyak faktor yang menyebabkan toko online saya tidak mampu bertahan. Salah satu faktor utamanya adalah lamanya pelayanan terhadap calon pembeli. Misalnya saja lamanya mengetahui pesanan dan merespon pertanyaan pengunjung seketika itu. Maklum, modal masih terbatas. Jadi, akses internet hanya bisa saya lakukan sekedarnya. Begitu saya buka email setumpuk pertanyaan seputar produk menanti jawaban saya. Dalam benak saya bertanya, adakah jasa pembuatan website toko online yang mengerti pada keadaan saya? keadaan dimana modal terbatas tapi bisa memberikan pelayanan dengan cepat. Dan jejualan.com lah jawabannya. Mengapa jejualan.com? Berikut 5 alasan mengapa kita harus membuat toko online di jejualan.com.
1. SMS Report Otomatis
           Sekali lagi, modal saya terbatas sehingga akses internet juga terbatas. Hal ini berakibat saya tidak bisa merespon pesanan dan pertanyaan pengunjung dengan cepat. Biasanya saya mengecek toko online sekali dalam sehari. Hasilnya terkadang ada order tapi batal membayar. Menjadi hal yang lumrah jika pengunjung kecewa dan meninggalkan pesan yang bisa disebut “omelankarena terlalu lama menunggu.
            Jejualan.com dengan fitur SMS Reportnya sangat membantu saya dalam mengatasi permasalahan yang satu ini. Laporan melalui SMS seketika ada order, pertanyaan, pengiriman, dan lainnya langsung dikirim ke HP pengelola toko dan pengunjung. Sehingga pemilik toko langsung bisa merespon pesan tersebut. Dengan fitur ini, calon pembeli merasa yakin untuk membayar. Yang perlu diingat bahwa sukses dan tidaknya toko online salah satunya bergantung pada seberapa besar kepercayaan pengunjung terhadap toko online kita. Jadi, SMS report sangat mendukung dalam hal ini.


2. Konfigurasi Ongkos KirimOtomatis
            Inilah yang membuat saya ribet dan lelah dalam membangun toko online. Saya harus mengetik sederet nama kecamatan se-Indonesia beserta tarif pengirimannya. Lebih celaka lagi jika terjadi perubahan tarif. Tentu saya harus teliti menggantinya satu persatu. Belum lagi banyaknya jenis paket yang ditawarkan oleh masing-masing jasa ekspedisi. Hal ini tentu sangat merepotkan.
           Jejualan.com tidak membuat kita ribet hal ini karena untuk masalah konfigurasi ongkoskirim semua sudah tersedia. Hanya dengan menentukan lokasi toko online kita secara otomatis ongkos kirim yang tertera di tokoonline kita sama persis dengan tarif yang diberlakukan oleh masing-masing jasa ekspedisi. Jejualan.com menghubungkan toko online kita langsung ke website jasa ekspedisi sehingga tidak akan terjadi selisih harga.
Inilah daftar ongkos kirim yang dulu harus diketik satu persatu.


Bandingkan dengan jejualan.com yang hanya tinggal memilih daerah asal pengiriman dan jenis ekspedisi. Cukup klik, klik, dan klik.
            Pernah juga saya mendapat komplain dari pembeli yang mengeluhkan adanya perbedaan ongkos kirim antara invoice dengan ongkos kirim sebenarnya. Hal demikian tentu akan menciptakan ketidaknyamanan baik pembeli maupun pemilik toko. Dengan sistem yang dimiliki jejualan.com maka permasalahan tersebut tidak akan terjadi. So, reputasi toko online kita semakin OK.


3. Hanya butuh 20 detik untuk membuatnya


             Sebelumnya, saya butuh waktu berhari-hari untuk membuat toko online. Namun di jejualan.com semua itu terselesaikan dalam hitungan detik saja. Hanya dengan mengisi nama, email, nomor telp, user name, dan pasword, semua beres dan toko online kita siap dipromosikan. Untuk kelengkapannya kita tinggal menambah produk, pilih desain, pembayaran, pengiriman, dan kontak. Semua langkah praktis ini secara otomatis akan dipandu oleh jejualan.com.
Pokoknya, walaupun kita awam masalah pemprograman web, kita akan dengan mudah membuat toko online yang berpenampilan elegant. Semuadesain yang sesuai dengan karakteristik produk-produk kita tersedia di jejualan.com. Kualitas gambar pada produk juga sangat baik dan interaktif. Perhatikan gambar berikut.

            Ketika pointer didekatkan pada gambar, maka secara otomatis akan muncul gambar detailnya disamping. Ini sangat membantu calon pembeli untuk melihat detail motif, bahan, dan kualitas dari produk. Hampir semua toko online kelas dunia menggunakan teknik ini. Dengan demikian, toko online kita benar-benar memberikan kepuasan dan tidak membuat jenuh pengunjungnya.
4. Murah plus domain gratis
             Biaya sewa perbulan cuma Rp. 60.000,-. Ini sangat murah jika dibandingkan dengan jasa pembuat toko yang lain dengan fasilitas yang sama. Bahkan ada yang lebih mahal, tapi fasilitas tak sehebat jejualan.com. Selain murah, kita akan mendapatkan gratis domain. Kita tinggal pilih .com, .net, atau .org. Ketiga domain yang merupakan domain-domain top dunia.
           Penggunaan domain sangat berpengaruh terhadap kepercayaan calon pembeli. Jika domain yang dipakai adalah gratisan maka terlihat kurang profesional. Berbeda jika yang digunakan adalah domain berbayar, tentu memperlihatkan bahwa toko online tersebut benar-benar professional sehingga dapat meyakinkan calon pembeli untuk menaruh kepercayaannya.
        Dengan menyediakan domain top dunia secara gratis, jejualan.com telah benar-benar memahami kebutuhan toko online kita. Padahal, biasanya jasa pembuatan toko online membebankan sewa bulanan dan sewa domain. Dengan fasilitas domain gratis ini kita tidak perlu khawatir kapan domain kita akan habis. Ini sangat meringankan beban pemilik toko online khususnya bagi toko online yang baru masa merintis. Jadi, pemilik toko bisa lebih konsentrasi pada pemasaran dan pelayanan.


5. Meningkatkan penjualan dengan kupon diskon dan newsletter
              Secara umum, pengunjung toko kita terbagi menjadi tiga tipe yaitu tipe (1) hanya datang kemudian pergi, tipe (2) order saja tapi tidak bayar, tipe (3) order dan mau bayar. Nah, biasanya pengunjung terbesar yang mampir ke toko online kita adalah tipe (1)dan (2). Sekarang, bagaimana caranya menarik pengunjung tipe (1) dan (2) agar mau membeli dan sekaligus mengajak pengunjung tipe (3) untuk senang berbelanja lagi, lagi, dan lagi. Tentu harus didukung dengan performa toko online yang canggih.
Lagi-lagi jejualan.com menyediakan fitur kupon diskon untuk menarik pengunjung tipe (1) agar mau membeli. Misalnya dalam rangka hari raya Iedul fitri kita beri diskon 20% untuk semua produk, atau gratis ongkos kirim untuk produk tertentu, dan lain-lain. Info kupon ini bisa kita tempatkan dimana calon pengunjung dapat dengan mudah menjumpainya. Misalnya di taruh di banner, email, facebook, atau twitter.
            Untuk menarik pengunjung tipe (2) dan tipe (3) agar mau membeli, jejualan.com menyediakan fitur newsletter. Dengan sekali klik maka semua pelanggan kita akan mendapatkan email newsletter. Misalnya, toko online kita memiliki 2.000 member. Baik yang sudah pernah membeli atau yang hanya baru menjadi member. Kita tidak perlu mengirim mereka satu persatu tapi cukup dengan sekali kirim maka akan terkirim ke 2.000 member kita. Jelas lebih efektif, efesien, dan hemat biaya. Kita bisa memanfaatkan newsletter ini untuk info diskon, promo, atau produk-produk terbaru. Canggihkan…
            Masih banyak lagi keunggulan jejualan.com, namun saya rasa 5 alasan ini cukup mewakili ketangguhan jejualan.com. Nah, sudahkah toko onlinemu secanggih jejualan.com? So, tunggu apalagi? Buat toko onlinemu di jejualan.com.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -