Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Selasa, 03 September 2013

Bayangin aja dulu ya....Lulus kuliah jadi sarjana dan punya toko online. Gak perlu bingung-bingung cari kerja. Caranya? Rintis toko online selama kuliah, begitu lulus toko sudah laris manis. 

Kuliah OK, Bisnis OK
Kampus memang potensi untuk berbisnis. fasilitas internet 24 jam nonstop. Kalo mahasiswa cerdas, ini akan dimanfaatkan untuk berbisnis online. dengan membuka toko online.

Apa yang mau dijual?

banyak kok. bahkan tidak perlu stok barang. Lihat disekeling kampus kamu. ada toko buku? nah, toko buku itu menjadi stok buku kamu. caranya? kamu lihat buku-buku yang dijual. kemudian lihat harganya. misalnya buku tentang UN yang selalu laris manis. harganya adalah 30.000 kemudian kamu jual 35.000, kamu sudah untung 5000 perbuku. bayangkan saja pelajar indonesia berapa ratus juta jiwa?

Bagaimana memasarkannya?

remaja biasanya paling doyang online. so, cara paling efektif adalah membuaka toko online. 

Saya kan tidak bisa pemrograman toko online?

Bukan jamannya sob, buka toko online harus pinter code-code. Hanya 20 detik bisa jadi toko online. harganya pun murah. 2000 perhari. Sama kayak beli gorengan 2  dan es. Saya saranin coba buat dulu. gratis. buat disini. jika ragyu, baca kata mereka yang sudah membuat toko online "Ini dia, jasa toko online yang paling banyak digunakan oleh pengusaha"
Nah, kembali ke toko buku. kamu cari cover buku tersebut di internet. kemudian posting di toko online kamu. OK. langsung aja di promosikan...

Gimana cara promosi?

gampang so, kamu bisa lewat facebook, twitter, dll. tapi, paling efektif dengan membuat blog, kemudian kamu pasang banner tentang toko kamu. misalnya, kamu jual buku UN. targaet toko kamu adalah orang yang butuh soal UN. jadi, blog kamu pasang artikel tentang UN. dijamin ramai...

OK. itu dulu tips dari saya moga manfaat. kalo ada uneg-uneg atau pendapat yan lain silahkan komen ya...
Salam mahasiswa...Hidup Mahasiswa!!! mahasiswa harus mandiri, mahasiswa harus kreatif.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -