Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Selasa, 25 Juni 2013


Toko Online Atau Toko Offline?

Siapa yang suka Belanjaaaaa…..? Wah kok tunjuk tangan semua ini? (mayoritas pasti wanita ya hehehe..). Memang tidak bisa kita sangkal lagi bahwa belanja adalah salah satu obat stress setelah kita berjibaku dengan kegiatan sehari-hari. Nah kalau sobat suka berbelanja, pasti tahu dong ada 2 jenis toko saat ini, yup betul, yaitu toko online dan toko offline.
toko-online
Lalu, jika sobat adalah seorang pengusaha atau sedang ingin membuka usaha, mana yang akan sobat pilih: Membuka toko online atau membuka toko offline? Sebelum dijawab, mari kita memperhitungkan segala sesuatunya, mulai dari ketersediaan modal sampai target pasar yang ingin diburu. Untuk itu saya akan mencoba membahas transformasi cara berjualan dari Batu Bata ke Dunia Maya bersama Jejualan.com.
Transformasi Cara Menjual
Sobat, mari kita bayangkan skenario tentang membeli sebuah TV. Saat  ingin membeli TV, apa yang akan kita lakukan? Tentu salah satunya ialah mencari tahu jenis dan harganya. Sebelum kemunculan komputer, internet, dan kawan-kawannya, maka kita akan pergi ke toko-toko elektronik untuk membandingkan TV yang ingin kita beli. Setelah itu, barulah kita memutuskan untuk membeli TV yang terbaik.
Disebut Juga Dari Batu Bata Ke Dunia MayaTetapi mari kita lihat saat ini, jika ingin membeli sebuah TV, kebanyakan dari kita akan segera mengambil  laptop atau smartphone. Untuk Apa? Tentu untuk mencari tahu tentang spesifikasi, ulasan dan perbandingan harga TV yang diinginkan. Kebiasaan inilah yang cepat atau lambat akan membuat Toko Offline segera merubah dan melengkapi tokonya dengan membuat sebuah website Toko Online. Dengan kata lain, transformasi cara menjual barang dagangan di era digitalisasi ini dapat kita sebut juga: Dari Batu Bata ke Dunia Maya.
dari-batu-bata-ke-dunia-maya
Kalau yang offline saja akan segera menjadi online, kenapa kita tidak langsung online saja, lebih praktis kan :)
Jadi masih mau buka toko pakai batu bata?
Masiihhhh!!!!…. Oke oke, kalau begitu saya kasih lagi perbandingannya ya.

Mari Kita Bandingkan

Membuka usaha pasti, harus, kudu, wajib punya tempat untuk berjualan, oke setuju semua ya dengan statement saya yang satu ini :) . Tapi apakah tempat tersebut harus berbentuk fisik? Membuka toko offline dengan membangun/menyewa sebuah kios bukan perkara yang mudah lho, disamping memerlukan modal yang cukup, kita juga harus memperhatikan letak kiosnya.
Mempunyai kios yang jauh dari pusat keramaian adalah sebuah bencana, hal ini dikarenakan sepi pengunjung sama dengan sepi pembeli, sepi pembeli sama dengan tidak untung dan tidak untung sama dengan tutup usaha (amit-amit..amit-amit..). Disamping itu, dengan menyewa/membeli tempat, para pengusaha harus pintar memperhitungkan ROI (Return Of Investment). Salah perhitungan sedikit saja, bisa-bisa kita tidak mempunyai kemampuan untuk membalikkan modal awal yang begitu besar. Hal inilah yang tentu membuat pelaku bisnis baru harus berpikir ulang mengingat besarnya modal dan resiko yang harus ditanggung jika harus membuka toko offline.
membuat-toko-online jejualan
Sedangkan jika membuat toko online, maka sobat pengusaha tidak perlu repot-repot memikirkan bagaimana membeli kios yang harganya selangit. Oleh karena itu, membuat toko online menjadi solusi yang mudah dan murah bagi para pelaku bisnis baru atau bagi para pengusaha yang ingin memperluas pasar mereka dengan merambah ke penjualan online.
Jadi masih mau buka toko pakai batu bata?
Gak Mauuu!!!…..Kita Pilih Toko Onlineee Aja…. 
Nah gitu dong, tapi membuat toko online juga tidak boleh ngasal ya hehehe… Untuk itu kita harus pintar memilih penyedia jasa toko online terbaik yang siap mendukung kelangsungan bisnis kita.
Bagi yang belum tahu, kini telah hadir penyedia jasa pembuatan toko online di Indonesia yaitu Jejualan.com.
Secara garis besar, Tim dari Jejualan akan :
  • Membantu pelaku bisnis baru atau yang masih menggunakan social media untuk membuat sebuah toko online;
  • Memberikan pengusaha pengalaman yang baru dan inovatif dalam membangun sebuah toko online;
  • Membantu pengusaha membawa konten tokonya ke pasar yang tertarget dan;
  • Membantu para pengusaha agar tetap dapat berinteraksi dengan para pelanggannya dengan cara yang beragam.
Mahal Gak Niihh?.. Harganya Berapaaa?….
Tenang saja murah kok, Gak percaya? Ini dia komparasi harga pembuatan toko online di Jejualan.com berdasarkan paket yang ditawarkan

Paket GOLD


  • Rp. 60.000
    /Bulan
  • Maksimal 500 produk
  • Gratis domain (.com/.net/.org)
  • Ratusan fitur ecommerce tercanggih
  • Gratis 2.500 newsletter /bln
  • Fitur kupon belanja
  • Fitur SEO
  • Daftar Sekarang

Paket PLATINUM


  • Rp. 200.000
    /Bulan
  • Unlimited produk
  • Gratis domain (.com/.net/.org)
  • Ratusan fitur ecommerce tercanggih
  • Gratis 5.000 newsletter /bln
  • Fitur kupon belanja
  • Fitur SEO
  • White Label
  • Daftar Sekarang


Bagaimana? murah kan? Oke kalau mau daftar, langsung saja klik tombol daftar sekarang sesuai paket yang kamu inginkan.
Selanjutnya, saya akan menjelaskan langkah-langkah cara membuat toko online yang mudah dan murah bersama Jejualan.com check it out…

Fitur Jejualan.com

Sebelum masuk ke langkah pembuatan, ada baiknya kita mengenal dulu fitur-fitur unggulan yang diberikan Jejualan.com. Jumlahnya ada 8 fitur unggulan, yuk kita lihat fitur apa saja yang akan kita dapatkan untuk menunjang kelangsungan dan keberhasilan kita dalam dunia usaha.
Buat yang males membaca, nih saya kasih ringkasannya dalam infographics di bawah ini.
fitur-toko-online-jejualan
Gimana? sudah jelas apa belum?
Belooommm!!….. Iya deh, kalau begitu yuk kita baca keterangannya di bawah
1. SMS Report
sms-report-toko-onlineBelum banyak jasa pembuatan toko online yang mengaplikasikan fitur ini. Kegunaan fitur SMS Report yaitu memberikan laporan apabila terdapat pemesanan barang pada toko kita, jadi dengan fitur ini, pengusaha dimudahkan untuk selalu merespon pemesanan barang dengan cepat. Tidak mau kan kalau pembelinya menunggu terlalu lama :lol:
Hebatnya lagi, fitur ini tidak hanya mengirimkan SMS kepada si empunya toko, tetapi pelanggan kita juga akan mendapatkan laporan SMS yang memberitahukan bahwa pemesanan barang telah diterima dan juga memberitahukan pembayaran harus dilakukan agar pengiriman dapat diproses, hebat bukan?
Dijamin!, dengan fitur ini pelanggan akan dimanjakan dengan kemudahan dalam bertransaksi. Dengan begitu kita dapat meminimalisir kehilangan pelanggan potensial pada toko kita. Dan yang lebih keren,  toko kita akan terlihat benar-benar profesional dalam memberikan pelayanan. Biar lebih jelas, mari kita lihat contoh di bawah ini.
fitur-sms-report-jejualan
*ket: domainnya masih menggunakan sub domain jejualan (dalam contoh: pojokniaga.jejualan.com) karena menggunakan FREE TRIAL, tetapi jika pakai versi berbayar maka domain dapat diganti sesuai keinginan kita contoh: tokoku.com
Tuh keren kan, Oiya kita sebagai pengusaha akan menerima SMS yang melampirkan nomor handphone pelanggan. Dengan begitu, kita dapat menghubungi pelanggan yang memesan barang tanpa harus sering-sering membuka email. Jadi jangan ragu lagi deh.. ayo kita buat toko online pada Jejualan.com
Itu baru satu lho, yuk lihat fitur keren selanjutnya.
2. Layanan 24 Jam
Waktu Up Time Toko Online pada Jejualan.com Mencapai 99%Salah satu keuntungan mempunyai toko online ialah tidak pernah mengenal kata tutup toko. Sehingga kita sebagai pemilik toko online, tentu menginginkan agar tokonya selalu dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Tim Jejualan.com sangat mengerti akan pentingnya hal ini sehingga layanan support 24 jam selalu siap sedia untuk membantu kita. Dengan begini, maka website toko online pada Jejualan.com akan selalu terpantau ketersediaan aksesnya. Apabila mengalami masalah sedikit saja, maka dengan sigap Tim Jejualan akan membantu memperbaikinya.
Waktu Up Time sebuah server toko online adalah sama dengan waktu buka pada toko offline. Dengan dukungan server high end, maka tingkat Up Time semua toko online pada Jejualan.com mencapai 99%! Wow.. hebat bukan.
Tertarik untuk mencoba? buruan buka tab baru di peramban (browser) sobat dan langsung menuju ke Jejualan.com
3. Halaman Pertama Google

seo-toko-online-jejualanGoogle itu kalau di dunia nyata dapat diartikan sebagai jalan menuju ke toko kita. Apa yang terjadi jika toko online kita dapat berada pada halaman pertama google? Tentu akan ada banyak sekali pengunjung yang datang. Dari setiap pengunjung itulah akan muncul pelanggan-pelanggan yang potensial untuk membeli produk yang kita tawarkan.
Tahu kan apa artinya SEO? yup betul, Search Engine Optimization, SEO ini sangat penting agar toko kita mendapatkan pengunjung reguler. Jejualan.com mengaplikasikan teknologi SEO yang dimiliki agar toko online yang berada dalam pengelolaannya dapat menduduki peringkat 1-10 di halaman pertama Google. Tetapi yang harus dipahami ialah SEO ini membutuhkan waktu, ibaratnya kita membangun jalan kan enggak ujug-ujug (bahasa apa ini? :) ) tidak tiba-tiba langsung jadi, butuh dikasih batu dulu, dikasih pasir, diratakan terus baru deh dikasih aspal.
Begitu juga dengan SEO, butuh proses dalam perjalanannya, tidak tiba-tiba baru selesai membuat toko online, lalu toko kita harus langsung nangkring di halaman pertama Google. Pokoknya yang penting berusaha dan tetap konsultasi dengan Tim SEO Jejualan agar website kita lebih dikenali oleh Google.
Sudah 3 fitur keren yang saya jelaskan, masih kurang?
Lagi Dooonngggg!!!….. Iya iya yuk kita lanjutkan ke fitur yang ke 4
4. Marketing Tools

Sobat pengusaha dan para seller di Indonesia, Tahukah Anda bahwa strategi pemasaran dalam dunia maya dapat ditargetkan kepada profil pelanggan tertentu. Sebagai contoh, kita adalah seorang pengusaha perlengkapan Bayi dan Anak, tentu barang yang kita jual biasanya dibeli oleh orang tua yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak. Maka target konsumen kita dapat dicirikan sebagai berikut :
  • Wanita dan Pria
  • Umur 20-45 Tahun
  • Sudah Menikah
  • Sudah atau akan mempunyai seorang anak
  • Tinggal di daerah tertentu (optional)
  • Sayang Anak (yang ini wajib ya sepertinya hehehe…)
marketing-tools-toko-onlineDengan adanya contoh target konsumen seperti di atas, maka para pengusaha akan dimudahkan dalam menjual produk mereka kepada orang yang membutuhkan. Disinilah peran penyedia jasa layanan toko online Jejualan.com akan sangat membantu kita merangkul para pelanggan yang potensial. Jejualan.com memberikan kita tool-tool penting dalam rangka melakukan promosi dan pemasaran suatu produk yang kita jual. Salah satu contohnya ialah e-Mail Newsletter, dengan menggunakan tool ini, maka kita akan mempunyai 2 kategori pembaca yaitu :
  1. Pelanggan Saat Ini: Jenis pembaca ini ialah orang-orang yang pernah membeli suatu produk dari kita. Akan tetapi pasti kita sebagai pengusaha mempunyai banyak produk lainnya yang mungkin saja membuat jenis pembaca ini tertarik untuk membelinya;
  2. Pelanggan Potensial : Menggunakan fitur Newsletter, berarti kita telah menjalin hubungan komunikasi yang intens kepada para calon pelanggan potensial untuk terus memberikan informasi kepada mereka mengenai produk-produk terbaik kita.
Itu baru satu contoh marketing tools dan kedengarannya sudah hebat kan, apalagi ditambah tool-tool lainnya, pasti lebih mantap. Jadi bagi sobat pengusaha Indonesia, Mari Kita Beralih dari Batu Bata ke Dunia Maya tentunya dengan berlangganan toko online di Jejualan.com.
5. Konsultasi Langsung dengan Pakar Ecommerce

Jejualan.com Berbagi Ide, Teknologi dan Tren Pasar Dalam Desain Cantik dan UpgradeableBagaimana cara promosi online yang baik? Apa yang seharusnya dilakukan agar barang kita cepat laris di pasar online? Pertanyaan itu sering dikemukakan oleh pelaku bisnis online yang baru. Untuk menjawab pertanyaan tadi, maka langkah pertama yang harus dilakukan ialah mencari penyedia jasa layanan website toko online yang kredibel serta fleksibel.
Dengan tuntutan tersebut, maka Jejualan.com tidak hanya hadir sebagai penyedia jasa layanan website toko online yang biasa, karena Jejualan.com mampu berbagi ide, teknologi dan tren pasar serta tampil dengan desain yang mempesona serta upgradeable (tidak seperti tetangga sebelah) #ups…
Ingat sobat, sangat penting untuk mengkomunikasikan alur dan prosedur baku bisnis kita kepada pengembang web yang handal seperti Jejualan.com, karena dengan begitu, Tim Jejualan dapat memberikan masukan mengenai bagaimana seharusnya Toko Online kita itu dibuat. Wah enaknyaa… berdagang sambil belajar ini namanya :D .
6. Terima Pembayaran Dari Manapun

pembayaran-toko-onlineSobat blogger, Kadang dengan membuka toko online berarti kita harus siap untuk melayani berbagai macam jenis sifat pelanggan. Nah, karena jenis pelanggan yang beragam ini, maka jenis pembayaran yang diinginkan juga bermacam-macam, ada yang mau via transfer bank, ada yang mau bayar pakai paypal, dan lain-lainnya. Apabila kita tidak mampu memfasilitasi jenis pembayaran yang dinginkan, maka dipastikan kita kehilangan pelanggan yang potensial.
Tetapi jangan khawatir sobat, karena Jejualan.com sudah mengantisipasi hal tersebut. Toko online kita dapat menerima segala macam jenis pembayaran (pakai uang yaaa.. bukan pakai daon..) mulai dari Transfer Bank, pokoknya semua bank, dari Bank ABC sampai Bank XYZ yang penting punya nomor rekeningnya :) . Bisa juga lewat Paypal ataupun via kartu kredit, wuihh.. pokoknya lengkap deh, enggak bingung dan enggak akan ada lagi pelanggan yang enggak jadi beli gara-gara toko online kita ketinggalan jaman.
Gimana sobat? ayo cepetan.. kalau mau daftar langsung aja deh.. jangan malu-malu lagi, langsung buka http://jejualan.com/aff/331.html dan rasakan manfaatnya.
7. Ongkos Kirim Otomatis

Pengaturan Ongkos Kirim Yang MudahDiantara sobat-sobatku ini ada yang pernah mencoba membuat toko online sendiri? Wah jangan sampai deh, karena saya pernah coba-coba buat sendiri dan hasilnya muumeeetttt… selalu gagal, dan sakit kepalanya tidak hilang-hilang sampai malam. Salah satu kendalanya ialah mencoba untuk memberikan pengaturan Ongkos Kirim agar mendukung JNE, Tiki dan lain-lainya, duh kalau inget-inget dulu, jadi mau nangis lagi ini.. hiks.
jejualan-com
Beruntung sekarang telah hadir Jejualan.com, hanya dengan beberapa klik sederhana dari mouse kita, maka pengaturan ongkos kirim langsung tercipta, haduuhh jauh banget deh pokoknya antara web buatan sendiri dibandingkan dengan menggunakan Jejualan.com
Ga percaya? coba saja bandingkan, dan jangan salahkan saya apabila diantara sobat banyak yang sakit kepala karena pengaturan Ongkis Kirim yang terlalu rumit. Daripada repot buat sendiri, lebih baik langsung buat toko online mu di Jejualan.com
8. Ratusan Fitur e-Commerce Tercanggih

Oke fitur yang terakhir dan tidak kalah pentingnya ialah fitur e-Commerce, Jejualan.com dirancang dengan tampilan antar muka yang sangat friendly. Itu dikarenakan Jejualan menggunakan CMS yang dikembangkan sendiri. Tahu gak CMS? itu lho Content Management System, ya contohnya yang kita pakai untuk ngeblog sekarang ini seperti wordpress, blogspot dll.
Oke langsung saja ya, mari kita lihat apa saja yang disuguhkan oleh Jejualan.com kepada para pemilik toko online.

  • Fitur Facebook dan Twitter connect, yang berguna untuk mempromosikan produk-produk terbaru kita melalui kedua social media tersebut. Jaminan, akan ada banyak orang yang mengunjungi toko online kita.fb-connect-jejualan
  • Pilihan Tema yang Mudah dan Beragam, merubah tampilan website toko online kini semudah menekan “klik” pada mouse kita. Ya cukup pilih tema yang diinginkan, maka seketika itu juga tampilan toko online mu berubah sesuai tema yang dipilih.tema-jejualan
  • Beragam Opsi Cara Membayar, Jejualan.com memberikan banyak pilihan cara menerima pembayaran dari para pelanggan kita. Bisa lewat transfer Bank, lewat Paypal ataupun lewat kartu kredit, semua terserah kita sebagai pemilik toko ingin menggunakan satu jenis atau semua jenis pembayaran yang tersedia. (Gambar di bawah ini adalah contoh versi trial sehingga data pembayaran tidak selengkap versi berbayar).pembayaran-jejualan
  • Pengaturan Ongkos Kirim Yang Otomatis, dengan membuat toko online pada Jejualan.com, maka kita tidak akan lagi dipusingkan dengan pengaturan ongkos kirim yang rumit dan njelimet :D . cukup dengan “klik” sederhana dari mouse kita, maka pengaturan ongkos kirim langsung tercipta.ongkir-jejualan
  • Pengaturan SMS Report yang Mudah, SMS report adalah fitur yang juga merupakan salah satu fitur unggulan dari Jejualan.com. Pengaturannya sangat mudah untuk dikustomisasi sesuai dengan selera kita. Ingin merubah kata-kata pada SMS laporan pemesanan ke pelanggan atau laporan pembayaran diterima maka cukup pilih templatenya dan rubah kata-katanya. Mudah bukan? buruan deh buat toko onlinemu di Jejualan.com.
  • sms-jejualan
  • Banner Promosi, Wow Jejualan.com memberikan pengaturan juga untuk memasang banner promosi pada toko online kita, mantap kan. Kita dapat memasang banner promo, diskon, produk terbaru dan lain-lainnya. Cukup upload gambar banner, dan seketika itu juga banner akan tampil di toko onlinemu.banner-jejualan

Yang saya tampilkan baru 6 contoh, sedangkan Jejualan memiliki ratusan fitur e-commerce lainnya seperti :
  • Pengaturan Kontak
  • Pengaturan Halaman Web
  • Pengaturan Blog Toko Online
  • Pengaturan Template Email
  • Pengaturan Customer Support
  • Pembuatan Polling
  • Pengaturan SEO
  • Pengaturan Terjemahkan Bahasa
  • Pengaturan Katalog Produk
  • Pengaturan Promosi Online
Wah, pokoknya banyak deh, kalau saya tulis satu-satu disini, bisa-bisa blog saya tidak muat karena terlalu banyaknya fitur e-commerce yang dimiliki CMS buatan Jejualan.com. Itu semua diberikan demi kepuasan kita sebagai pemilik Toko Online, Jadi jangan tunda lagi, Daftar sekarang dan rasakan kehebatannya.

Membuat Toko Online di Jejualan.com

Selanjutnya mari kita lihat langkah-langkah membuat toko online pada Jejualan.com. Cukup mendaftar lalu ditambah 5 langkah mudah, maka kita langsung dapat menjual produk ke seluruh dunia, wah.. wah.. wah..
Lagi-lagi untuk yang males baca, nih saya kasih deh ringkasannya dalam bentuk infographics check it out
infographics-membuat-toko-online
Gimana? Sudah Jelas kan?
Beloommm!!!…. Waduh, memangnya kenapa..? Gambarnya acak-acakan ya, hehehe…
Oke deh dijelasin ya, sebelum membuat toko online, tentu kita harus mendaftar dahulu, ini dia penjelasannya.
Pendaftaran
Ya, Pendaftaran di Jejualan.com cukup dilakukan dalam 20 detik saja! , karena tidak terlalu banyak data pribadi yang harus diisi di form pendaftarannya. Cukup isi dengan Nama, Email, No HP dan Nama Toko serta memilih paket yang dinginkan, maka kita telah selesai melakukan pendaftaran pembuatan toko online di Jejualan.com. Semuanya dilakukan di dalam satu laman web yang sama.
daftar-jejualan
Setelah kita melakukan pendaftaran, lalu kita juga diminta untuk mengisi nama domain yang dinginkan. Setelah itu, kita akan diberikan User dan Password untuk melakukan Login sebagai Admin Toko Online pada Jejualan.com. Login dahulu dengan user dan pass yang kita punya (alamat admin panel dapat dilihat pada email pendaftaran dari Jejualan.com) baru setelah itu, kita dapat melanjutkan ke langkah pembuatan toko online.
1. Tambah Produk
Setelah kita login, kita akan disuguhkan dengan ratusan fitur e-commerce yang telah saya bahas di atas. Tetapi mari kita coba dahulu fitur dasar untuk membuat toko online.
Langkah selanjutnya ialah menambahkan produk pada toko kita, caranya klik katalog produk pada menu utama, lalu akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini.
tambah-produk-jejualan
Isi Nama Produk kita, deskripsi produk, foto, kata kunci, beratnya, harga jual dan stok produk yang kita miliki. Eitsss.. tidak hanya itu, ada juga pilihan untuk melakukan posting status ke akun facebook dan twitter tentang produk yang baru saja kita keluarkan. Dengan begini, bukan tidak mungkin jika akan ada banyak pelanggan baru yang berdatangan ke toko kita.
2. Pilih Desain
Kita dapat memilih beragam desain toko yang mempesona, dari yang sederhana sampai yang ceria dan penuh warna, pokoknya semua ada di Jejualan.com. Cukup tinggal sesuaikan saja dengan produk yang kita jual, maka pelanggan pun akan betah berlama-lama di toko kita.
pilih-desain-jejualan
Dalam satu tab lain di laman web yang sama, kita juga dapat melakukan kustomisasi logo dan footer yang dinginkan. Seperti logo website, logo email, favicon, dan kata-kata pada footer web toko kita. Semua itu dilakukan semudah meng-upload gambar dari komputer kita. Mudah bukan, ayo! jangan tunggu lagi, langsung saja menuju ke http://jejualan.com/aff/331.html
3. Pilih Metode Pembayaran
Pilihlah metode pembayaran yang kita inginkan, lalu masukkan data-data yang diperlukan sehingga pelanggan tahu harus melakukan pembayaran melalui apa. Sebagai contoh kita ingin menambahkan metode pembayaran melalui Bank BCA, maka masukkan data-data yang diperlukan seperti Nomor rekening dan Nama Pemilik Rekening. Mari  kita lihat contoh di bawah ini.
rekening-jejualan
Bagaimana, mudah bukan? Kita tidak perlu direpotkan lagi dengan belajar membuat website, karena Jejualan.com telah membuat para pengusaha di Indonesia lebih mudah untuk going online :D
4. Mengatur Ongkos Kirim
Langkah yang ke 4 ialah melakukan pengaturan ongkos kirim, kita hanya diharuskan untuk memilih dari kota mana produk akan dikirimkan dan memilih ekspedisi apa yang akan kita gunakan. Cukup pilih dari combo box yang sudah tersedia dan melakukan beberapa kali klik centrang pilihan, maka ongkos kirim toko kita telah selesai dibuat.
pengaturan ongkir jejualan
Ya secepat itu memang dan sangat berbanding terbalik apabila kita melakukan pengaturan ongkos kirim pada toko online buatan sendiri :D
5. Mengisi Data Kontak
Nah, langkah terakhir ialah mengisi data kontak kita, tidak mungkin kan kalau kita membiarkan pelanggan jadi bingung harus menghubungi kemana hehehe.. untuk itu isilah data kontak kita dengan jelas seperti contoh di bawah ini.
kontak-jejualan
Oiya.. pengaturan kontak jejualan juga mendukung Google Maps lho. Wah mantap kan, cukup isi dengan data latitude dan longitude di laman kontak, maka kita dapat menampilkan alamat toko menggunakan Google Maps… ck ck ck.. tiada bandingannya deh :D
Bagi yang belum tahu cara cek latitude dan longitude lihat contoh dibawah ini.
cek-google-map
Buka Google Maps, cari lokasi kita, lalu klik kanan dan pilih menu “Ada apa di sini?” setelah itu data latitude dan longitude kita ditampilkan pada kolom search google (latitude dan longitude dipisahkan dengan tanda koma), lalu masukkan kedua data tersebut ke pegaturan kontak pada toko kita di Jejualan.com dan hasilnya akan seperti ini.
tampilan-peta-jejualan
Setelah itu, maka toko online kita siap mengudara hehehe.. jadi buat apa cari yang lain kalau yang mudah, murah, dan rame fitur sudah di depan mata? :D Ayo para seller dan pengusaha Indonesia, cepat daftarkan diri Anda dalam 20 detik saja pada Jejualan.com pelanggan puas, pengusahapun puas.
Oiya contoh diatas saya buat dengan menggunakan fasilitas Free Trial Gratis 15 Hari bagi para pengusaha dan seller yang ingin menjajal kecanggihan Software Website Toko Online Gratis persembahan Jejualan.com. Dan bagi para pemburu komisi, jangan lupa juga ada program affiliate dari Jejualan.com, cukup Daftar, Promosikan dan Dapatkan Komisinya. Program affiliate dapat dilihat di Affiliate Jejualan.

Kesimpulan

Lengkap sudah rasanya pembahasan kita kali ini mengenai transfromasi cara menjual dari Batu Bata ke Dunia Maya bersama Jejualan.com, ya dengan berbagai macam keuntungan yang diberikan seperti layanan 24 jam, ratusan fitur e-commerce, teknologi SEO, SMS Reporting dan lain-lainnya, maka tak salah rasanya jika kita sematkan gelar untuk Jejualan.com sebagai Penyedia Jasa Pembuatan Toko Online No. 1 di Indonesia.
Jejualan.com telah memberikan pengalaman yang benar-benar baru dan inovatif dalam membuat sebuah toko online saat ini.
 
Artikel ini  adalah pemenang kontes blog jejualan.
sumber : http://tomogoblog.com/jejualan-com-dari-batu-bata-ke-dunia-maya/



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -