Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Selasa, 25 Juni 2013

Dalam bisnis, baik bisnis offline maupun online, merek produk berpengaruh dalam kesuksesan usaha branding yang dilakukan oleh si pemilik bisnis. Bagi bisnis di dunia maya misalnya, nama toko online mempengaruhi seberapa lama buyer akan mengingat merek produk yang tertera dalam toko online tersebut. Dengan kata lain, nama toko online mempengaruhi kesuksesan sebuah bisnis online.
Seperti ditulis dalam situs entrepreneurmag.co.za, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting saat menentukan nama untuk toko online Anda.
  • Siapa target pasar Anda? Anda perlu menganalisa siapa target pasar yang hendak Anda tuju. Apakah nama toko online Anda mudah diingat oleh mereka? Apakah mereka dapat memahami makna di balik nama toko online tersebut? Atau apakah Anda memilih nama toko online yang terlalu sulit dimengerti karena faktor latar belakang pendidikan dan ekonomi dari target pasar Anda? Tentukanlah nama yang mudah diingat dan dipahami oleh target pasar.
  • Bagaimana produk Anda memenuhi kebutuhan konsumen? Nilai lebih dari produk Anda adalah sesuatu yang perlu ditonjolkan. Oleh sebab itu, hal yang berkaitan dengan kelebihan produk dalam memenuhi kebutuhan konsumen bisa dicantumkan dalam nama toko online Anda.
  • Kata apa yang menarik di mata konsumen? Senada dengan poin pertama, Anda perlu mencantumkan kata atau istilah yang diperkirakan dapat menarik perhatian target pasar. Selain agar nama toko online dapat diingat lebih lama, pemilihan kata yang menarik tersebut akan membuat konsumen lebih memilih toko online Anda dibanding toko online kompetitor Anda.
  • Kata apa yang mencerminkan citra bisnis Anda? Pilihlah kata yang paling mencerminkan citra yang ingin Anda bentuk pada bisnis Anda. Kata yang relevan dengan bisnis Anda tersebut secara otomatis menggambarkan bisnis Anda secara keseluruhan di mata buyer.
  • Seperti apa kompetitor menamai toko online-nya? Hal yang juga penting untuk dipertimbangkan adalah nama toko online milik kompetitor Anda. Hindari penggunaan nama yang serupa dengan toko online kompetitor.
***
(ar)
Sumber gambar: webcanvasdesign

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -