Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Minggu, 24 November 2013

Sebagian besar orang yang berwirausaha masih mikir-mikir apabila diajak untuk meluaskan pasarnya di online. Di bawah ini kami akan memberikan tips-tips mengapa kita harus segera memulai bisnis online:
1. Praktis, cepat dan murah
Tidak perlu tempat untuk menyiapkan toko dan peralatan pendukungnya. Anda hanya perlu computer dan jaringan internet yang memadai. Siapkan foto produk dan tuliskan deskripsi yang jelas dan menarik. Apalagi sekarang banyak ecommerce untuk pembuatan toko online, salah satu yang terbaik bisa melalui jejualan.com. Melalui toko online transaksi pun menjadi lebih mudah dan praktis dalam beberapa klik. Biaya operasional pun rendah.
2. Mudah ditemukan oleh konsumen yang membutuhkan
Pembeli pun dengan mudah mencari produk yang dibutuhkannya dengan melakukan pencarian di toko online yang tersedia. Dalam jual beli online pembelilah yang mencari produk anda. Spesifikasi lengkap, harga dan fungsi serta cara penggunaan produk adalah informasi yang dibutuhkan calon pembeli. Semakin lengkap dan memikat informasi yang anda sajikan akan semakin meyakinkan pembeli.
3. Mudah terdeteksi search engine
Banyak toko online memanfaatkan kecanggihan SEO (Search Engine Optimation) agar lebih mudah terbaca di search engine seperti google. Artinya anda akan mendapatkan pembeli yang mencari jenis produk yang anda jual.
4. Merek produk anda mudah dikenal
Dengan mengembangkan toko online jangkauan pasar anda lebih luas,produk anda mudah dikenal banyak orang. Sehingga merek produk anda bisa bersaing dengan competitor.
5. Interaksi dua arah 24 jam dengan pelanggan
Anda cukup menuliskan informasi produk di dalam toko online,sehingga tidak perlu biaya promosi cetak brosur dan semacamnya. Dengan begitu calon pelanggan seolah telah dilayani 24 jam melalui informasi yang disajikan dalam toko online anda. Calon pembeli juga dapat meninggalkan pertanyaan ataupun tanggapannya melalui web toko online.
6. Membuat kesan yang baik dengan testimoni yang positif
Banyaknya pelanggan yang menyukai produk anda akan memberikan testimony yang positif, share, like terhadap produk anda. Hal ini akan membuat calon pembeli semakin yakin dengan kredibilitas toko online anda,sebelum melakukan pembelian. Pembeli yang puas akan senang hati merekomendasikan produk anda kepada orang lain.
7. Media berbagi konten yang positif
Anda dapat menarik banyak pelanggan dengan cara berbagi konten positif, bisa ebook, gambar, tips dan triks dll. Konten yang positif membantu meningkatkan reputasi toko online anda. Sehingga tidak melulu tentang promosi dan jualan saja.
8. Media belajar mengembangkan bisnis
Sekarang banyak blog, forum dan situs jualan online yang berbagi pengalaman serta tips dan trik membangun toko online. Anda bisa belajar dari pengalaman mereka kemudian mempraktekkannya. Jika kesulitan anda bisa bertanya dan berdiskusi dengan mereka melalui web.
9. Mempunyai bisnis skala global
Melalui web toko online produk anda bisa dikenal ke seluruh dunia. Karena web dapat diakses dari belahan dunia manapun hal ini bisa memberikan pangsa pasar dalam lingkup nasional bahkan internasional.

Sekarang, semuanya terserah pada kamu deh. Kapan mau memulai berbisnis online?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -