Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Rabu, 12 Maret 2014

pengunjung toko online
 
Membuka toko online harus bisa tahu keinginan dan kebutuhan konsumen. anda harus selalu berinovasi untuk memikat konsumen dan membeli produk anda. Ini penting agar konsumen tidak bosan dengan produk anda. Buat konsumen sukarela membeli produk anda dan bahkan ingin kembali lagi ke toko online anda.
Nah untuk memahami keinginan dan kebutuhan calon konsumen. berikut ini mimin sampaikan beberapa tipe konsumen yang perlu diketahui para pelaku bisnis online  dan cara melayaninya.

1. Tipe Seeker

Setiap konsumen pasti punya tujuan dan karakter yang berbeda. Biasanya tipe ini mengunjungi toko online untuk mencari kebutuhan mereka. pembeli tipe ini akan mengunjungi beberapa toko online sekaligus, tujuannya untuk membandingkan harga satu toko dengan yang lainnya. Jika sudah menemukan barang yang dicari dengan harga yang cocok mereka pasti akan membelinya.
Cara melayani tipe seeker : agar tipe pencari ini setia dengan toko online anda, yang perlu anda lakukan adalah usahakan situs web anda berada di page one mesin pencari, serta buatlah harga yang kompetitif karena tipe pembeli ini biasanya sudah mengetahui produk yang mereka cari dan terkadang mengetahui pula kisaran harga produk tersebut di pasar umum.

2. Tipe Research

Tipe research juga pasti akan mencari barang kebutuhan di toko online, bedanya tipe ini belum tahu barang seperti apa yang pas buat mereka, jadi sebagai penjual kamu harus bisa memberikan info dan penjelasan yang detail. Kamu harus bisa meyakinkan bahwa produk kamulah yang cocok buat tipe ini. Mencari tahu di toko online akan memberi tambahan pengetahuan dan pengalaman bagi mereka.
Cara melayani tipe Research : Pembeli dengan tipe research menyukai toko online yang memberi informasi produk yang dicari.  Kamu sebagai penjual harus bisa memberikan penjelasan yang detail tentang produk yang di jual, manfaat dan cara penggunaannya. Kamu bisa menambahkan konten yang berhubungan dengan produkmu untuk menambah pengetahuan calon konsumen. buatlah tampilan produk per kategori agar rapi dan pengunjung tidak kebingungan.

3. Tipe Discount Lover

Tipe pembeli ini paling demen dengan toko online yang suka ngasih diskon kayak mister Diskon(.)com . Mereka memburu toko-toko online yang menawarkan diskon, seperti misalnya program potongan harga, paket diskon, atau diskon edisi spesial.
Cara melayani tipe discount lover : Sesekali adakan program diskon untuk barang tertentu di toko onlinemu. Untuk menarik para diskon lover mampir ke lapak online mu J . Strategi yang bisa diambil adalah dengan cara memberikan paket promosi pembelian. Misalnya beli satu gratis satu atau memberikan gratis ongkos kirim bagi yang telah melakukan pembelian lebih dari tiga kali.

4. Tipe Window Shoper

Tipe ini biasanya hanya tertarik untuk melihat-lihat tanpa niat serius untuk membeli. Motivasi mereka belanja hanya ingin menghabiskan waktu luang, mencari inspirasi, atau hanya sekedar iseng saja.
Cara melayani tipe window shoper : Langkah untuk menghadapi pembeli dengan tipe the window shoper yaitu dengan cara membuat tampilan homepage yang menarik. Calon pembeli ini akan tertarik dan kembali berkunjung ke toko onlinmu. Meski calon pembeli belum melakukan pembelian,paling tidak trafik kunjungan ke toko online bertambah :D . jadi bisa membantu mendapat pagerank yang bagus.
Setelah mengenal tipe-tipe konsumen, harapannya kanca jejualan bisa memberikan yang terbaik untuk calon konsumen. syukur-syukur dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka.  sehingga penjualanmu akan semakin meningkat. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -