Sudah Banyak yang sukses berkat Jejualan

Posted by : CABACA Jumat, 14 Maret 2014

Saat ini banyak orang yang mulai menggunakan media online untuk berjualan fashion.  Banyak juga toko online yang baru buka dalam beberapa bulan sudah memiliki ratusan pelanggan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

1. Kepercayaan Pelanggan

 Dalam sebuah usaha, hal terpenting yang harus dilakukan adalah membangun tingkat kepercayaan orang pada toko online kita.
Ada 2 hal yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha online yaitu
  • Tunjukkan identitas pemilik toko online dengan jelas.  Sebaiknya mencantumkan nama, alamat lengkap bahkan foto pelaku usaha dalam toko onlinenya.
  • Jadilah orang yang gaul di internet dengan cara aktif dalam milis ataupun blog-blog sehingga makin dikenal

    Kepercayaan pelanggan bisa berawal dari tampilan toko online kita. Buatlah toko online yang powerfull dan tampilan yang user freindly. Artinya enak dilihat, tidak membosankan, dan mudah digunakan.
    http://jejualan.com/aff/331.html
      Selain itu, toko online kita juga harus tampil sempurna melalui smartphone, karena 60% pengguna internet di Indonesia menggunakan smartphone.

2. Bangun Kredibilitas

Tidak hanya katalog yang diperlukan dalam sebuah toko online.  Tips dan trik berupa news letter unik juga sangat membantu dalam memasarkan produk yang kita tawarkan. Tentunya dengan segala tips dan trik yang kita berikan berkaitan dengan produk yang kita jual akan membangun kredibilitas.

3. Lakukan pendekatan dengan Google

Google adalah sebuah mesin pencari (search engine) yang serba otomatis.  Jika kita sering mengupdate toko online kita baik berupa katalog, newsletter ataupun pernik2 testimoni, tentunya google akan secara otomatis mengupdate data kita.

4. Tampilkan Testimoni

 Tampilan testimoni pembeli pada toko online kita menunjukkan bahwa banyak customer yang menyukai toko online kita.

5. Timbulkan Rasa Nyaman

 Buatlah pengunjung dan pembeli toko online kita senyaman mungkin.  Caranya adalah dengan memberikan nilai lebih pada toko kita seperti newsletter yang menarik, isi yang sering di update dan situs yang interaktif terhadap pengunjung.

6. Ciptakan Komunitas

Dengan membangun komunitas tentunya akan menciptakan pelanggan yang loyal.  Hal ini akan sangat membantu saat kita akan menjual produk lainnya karena pembeli sudah langsung percaya.

7. Membangun sistem Dropship

 Sistem ini sangat membantu kita dalam memasarkan toko online.Dengan mengajar orang untuk ikut menjual produk kita maka penjualan bisa menembus pasar yag luas. Lihat contoh daftar toko online yang sudah menerapkan sistem dropship.

8. Hindari Spam

 Spam adalah berpromosi dengan mengirim email ke sembarang email tanpa diminta.  Hal ini hanya akan menurunkan kredibilitas toko online tersebut.

9. Beriklan Lewat Artikel

 Maksud dari kalimat ini adalah buatlah iklan dengan bahasa artikel karena kebanyakan orang tidak suka membaca iklan.

10. Foto harus berkualitas

Jangan asal-asalan memposting foto. Sebelum diunggah, edit dulu foto tersebut. Caranya? silahkan baca tutorial mengedit foto produk toko online.
Demikianlah tips ini semoga bermanfaat untuk anda dan bisa dipahami cara anda berbisnis online.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © TRIK TOKO ONLINE -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -